About

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Aenean commodo ligula eget dolor. Aenean massa. Cum sociis natoque penatibus et magnis dis parturient montes, nascetur ridiculus mus. Donec quam felis, ultricies nec, pellentesque eu, pretium quis, sem. Nulla consequat massa quis enim. Donec pede justo, fringilla vel, aliquet nec, vulputate eget, arcu. In enim justo, rhoncus ut, imperdiet a, venenatis vitae, justo. Nullam dictum felis eu pede mollis pretium. Integer tincidunt. Cras dapibus. Vivamus elementum semper nisi. Aenean vulputate eleifend tellus.Read more about me »

Lorem Ipsum Dolor comet

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit Featured Work

Keep in touch

RSS Feed Twitter Facebook

Subscribe via email

Search

Select Your Language

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Biografi Guns N' Roses


Guns N' Roses. Band yang dibentuk pada tahun 1985 ini merupakan sebuah band rock fenomenal yang pernah merajai panggung rock n' roll dunia pada era 80 - 90. Cikal bakal band lahir saat Axl dan Izzy membentuk Hollywood Rose, setelah itu mereka bertemu dengan Tracii Guns,Ole beich dan Rob gardener dari band LA Guns,hingga tercetuslah nama Guns N' Roses,tidak lama kemudian Ole digantikan oleh Duff McKagan. Namun sayang formasi ini tidak bertahan lama karena Tracii dan Rob memilih kembali ke band-nya.


Diluar itu, Slash dan Steven Adler juga membentuk band dengan nama Road Crew, Road Crew hanya memiliki Slash dan Steven saja. Suatu ketika mereka melihat iklan di koran dari band Guns N' Roses. Slash dan Steven bertemu dengan Axl,Izzy dan Duff. Singkatnya lahirlah formasi emas dari Guns N' Roses. Mulailah mereka manggung di bar-bar dan panggung² kecil. Tidak lama kemudian mereka merilis EP Live ?!*@ Like a Suicide yang berisi 4 buah lagu rekaman live, yang nantinya lagu-lagu tersebut akan muncul kembali di album Lies. Dua tahun kemudian mereka merilis full album perdana Appetite for Destruction pada 21 Juli 1987. Inilah album boombastis rock yang melejitkan nama mereka di blantika musik rock dunia.

Penjualan album yang fantastis ditambah dengan jadwal manggung yang padat membuat ketenaran GNR semakin menjadi. Image rocker liar,doyan mabok,doyan seks,suka membuat onar sangat melekat dalam diri GNR. Ulah mereka ini merupakan prioritas media untuk mengangkat berita seputar GNR.


Pada tahun 1989 mereka kembali merilis album Lies. Diluar dugaan seluruh lagu pada Side B berisikan materi akustik. Namun bukan berarti mereka malah melempem, justru single Patience berhasil masuk chart bahkan pada saat yang bersamaan single sweet child o' mine masih bertengger dalam 10 besar, hingga membuat GNR menjadi band satu-satunya yang menempatkan 2 single sekaligus dalam chart 10 besar pada waktu yang sama.

Berikutnya mereka mulai menggarap materi baru untuk album baru. Pengerjaan album membutuhkan waktu 2 tahun. Namun waktu yang lama ternyata dibayar oleh mereka dengan merilis double album Use your illusion 1 & 2 pada tanggal 17 September 1991. Hasilnya ? tidak usah ditanya lagi, album UYI menjadi album yang paling dinanti diseluruh dunia, malah pada saat perilisan albumnya seluruh toko musik di Amerika buka hingga pagi hari demi melayani pembelian album tersebut.

Dalam Album ini sudah tampil personil baru,yaitu Matt sorum & Dizzy reed, dan di album ini pulalah Axl mulai memasukan unsur piano dan keyboard pada lagu-lagunya. Meski pada awalnya sempat diragukan namun akhirnya semuanya terjawab dengan diraihnya penghargaan atas album tersebut dan platinum. Berikutnya mereka menggelar tour promosi Use your illusion selama 2 tahun lebih !

Namun sayang,ditengah berjalannya tour UYI, Izzy memutuskan hengkang dari GNR, hal ini menjadikan sebuah pukulan berat bagi GNR terutama Axl. Izzy keluar karena sudah tidak tahan lagi dengan kelakuan rekan-rekan band-nya di GNR. Posisi Izzy yang kosong ini digantikan oleh Gilby clarke. Tour ini sendiri banyak menyimpan cerita pahit, terutama soal kerusuhan yang sering mengekor kemanapun mereka pergi, dan biang keladi dari semuanya selalu tertuju kepada Axl.

Pada tahun 1993 mereka kembali merilis album "The Spaghetti Incident?", namun sayang seluruh materi yang ada dalam album tersebut hanyalah cover version dari musisi-musisi yang dikagumi oleh para personil GNR, tidak ada lagu original dalam album tersebut. Keluarnya Izzy juga nampaknya berpengaruh pada album tersebut, boleh dibilang album tersebut jeblok dipasaran. Pada era ini bibit perpecahan sudah timbul, Axl makin sulit dikendalikan dan dia membuat sebuah perjanjian yang intinya memiliki hak penuh atas nama GNR. Selanjutnya Slash & Duff memutuskan keluar dan cerita indah GNR terdahulu sudah berakhir,tinggal Axl seorang personil asli satu-satunya di GNR.

New Guns N' Roses
Sepeninggal para personil lawasnya Axl mencoba untuk membangun band GNR kembali. Dari sini GNR mulai kehilangan ciri khas-nya, hal ini dikarenakan input dari anggota baru dan sesuatu yang ingin dicoba oleh Axl yaitu unsur techno. Sebenarnya sample lagunya sudah muncul pada album UYI 2 yaitu 'My world'. Pada tahun 1999 mereka merilis single 'Oh my God' yang merupakan soundtrack film End of days, dan pada tahun 2001 GNR mengumumkan secara resmi formasi baru mereka.

Berbagai spekulasi muncul tentang album terbaru, dan Axl beberapa kali pula menjanjikan bahkan menentukan tanggal rilis. Dari tahun ke tahun cerita selalu sama dan fans mulai tampak kecewa karena perilisan album yang diberi judul Chinese Democracy terus ditunda. Namun Axl berasama GNR-nya benar-benar merilis album tersebut pada tahun 2008. Dari sini timbul pro dan kontra, sebagian memuji sebagian lagi memandang negatif terhadap peluncuran album tersebut. Namun GNR tetap berjalan dan akan melanjutkan kisahnya dalam lagu-lagu dan tur-tur berikutnya.

0 komentar:

Posting Komentar